Berhubung travel partner gue lagi KP di lampung, gue berangkat sendiri dalam perjalanan ke malaysia ini. Seperti biasa, dalam trip ini gue berangkat pake tiket promo yang udah dibeli dua minggu sebelum keberangkatan. Kali ini gue dapet tiket return for free dari tigerair mandala. Flight jam 8 membuat gue harus udah ada di bandara seenggaknya jam 6 pagi. Gue berangkat dari rumah jam 4 pagi dan nyampe di terminal 3 CGK jam setengah 6. Selesai check in dan imigrasi, langsung menuju waiting room dan lanjut boarding ke pesawat.

Jam 11 siang gue mendarat di lapangan terbang antar bangsa LCCT. Kesan pertama gue, masih lebih teratur terminal bungurasih daripada bandara ini. Gue langsung naik bis ke KL sentral seharga 8 RM. Di sentral gue udah janjian sama temen KKN gue yang udah 2 hari di KL, yulika dan anna. Setelah nunggu di depan McD, akhirnya mereka muncul dengan satu orang lokal kenalan mereka, ali. Si ali ini penjaga homestay tempat mereka nginep di kawasan bukit bintang. Sempat nemenin mereka makan siang sebentar, kita langsung menuju halte bus KL sentral. Tujuan kita adalah genting highland dengan harga tiket 4.3 RM.

Gue, Yulika, Ali at Genting Highland

Sampai di pemberhentian bis genting, kita langsung naik cable car untuk mencapai indoor themepark. Harga tiket cable car ini 4 RM one way dan 7 RM pp. Begitu nyampe, gue sempet ke luar themepark buat ngambil foto. Disini gue ga merasa kayak lagi ada di malaysia. Karena letaknya emang tinggi, suhu disini dingin banget dan kebetulan waktu itu turun kabut tebal banget. Sempet kecewa hasil foto jadi ga jelas karena kabut, kita langsung masuk aja ke themepark. Sejujurnya gue ga ngerti mau ngapain disini karena cuma ikutan yulika sama anna aja, jadi gue cuma liat liat aja. Ga terasa udah sore dan perut udah mulai lapar. Kita pun makan di foodcourt genting. Saran gue mending lo bawa bekal, makanannya super mahal. Gue makan nasi sama telor dadar aja, dan itu harus gue tebus dengan harga 12 RM. Harga segitu kalo lo hidup di jogja udah bisa makan seharian.

Istirahat dulu, gempor keliling themepark

Setelah muter muter ga jelas di genting, kita balik ke KL sentral. Sampai di sentral, gue diajakin yulika sama anna ke petronas tower. Mau ga mau gue harus ikut daripada luntang lantung sendirian di KL sentral. Lagian juga belum afdol ke KL kalo ga liat petronas tower. Dari sentral naik LRT sampe KLCC cuma 1.6 RM, lanjut jalan kaki sampai taman belakang petronas tower. Ternyata mereka mau nonton symphony lake, air mancur yang menari ngikutin musik. Durasi pertunjukan ini cuma sekitar 5 menit dan ada tiap malam jam 8, 9, 10. Beruntung pas gue nyampe udah jam 8 kurang dan pertunjukan dimulai. Udah jam 9 malam dan kita udah pegel muter muter seharian, saatnya istirahat.

Yuhuuu, Petronas Tower... (abaikan kaki gue)

Gue ngikut yulika sama anna ke homestay nya ali. Kata ali sih dari KLCC ke tempatnya dia bisa jalan kaki. Setelah kita jalan, ternyata jaraknya jauh. Mereka enak ga bawa apa apa. Nah gue yang seharian gendong backpack segede gaban harus jalan kaki jauh lagi, gempor! Untungnya kita lewatin kawasan bukit bintang yang makin rame kalau malam. Disana banyak cafe tempat nongkrong turis dan anak muda KL. Lumayan liat liat barang bening biar seger.

Berhubung udah malem banget, kita mampir di jalan alor buat makan. Daerah sini juga banyak turis dan penjual makanan. Di salah satu kedai, gue pesen nasi goreng kampong. Harganya cuma 4 RM, beda jauh sama makan siang gue di genting tadi. Badan capek dan udah kenyang, kita langsung ke homestay nya ali di chow kit yang jaraknya cuma 100 meter dari jalan alor. Dengan lobi yulika dan anna, akhirnya ali ngasih gue nginep dengan harga 30 RM, normalnya kalo ga salah 55 RM. Setelah ngobrol di frontdesk, akhirnya gue masuk kamar dan tidur jam 1 pagi.