Nambah lagi satu tempat wisata kece di Jogja! Well, lebih tepatnya di Sleman. Yak, pembagian wilayah di DIY emang rada ruwet kaya jalanan Bekasi. Beda selangkah dikit udah beda nama daerah. Kepleset sejengkal dikit udah ganti kabupaten.

Namanya Sindu Kusuma Edupark yang disingkat SKE, atau nama lainnya Sleman Night Spektaculer. Iya, ini memang “sodaranya” BNS (Batu Night Spectaculer) di Batu, Malang sono. SKE ini lokasinya di Jl. Jambon. Jl. Jambon itu masuknya dari Jl. Magelang, pokoknya nggak jauh setelah kita masuk ke Jl. Magelang, belokannya rada miring gitu (ancar-ancar  yang nggak membantu, ketauan yang nulis ini Fitri). Formatnya berupa taman rekreasi bernuansa edukasi buat beramsi ramsi. Hahaha beramai ramai maksudnya. Bianglala besarnya menjadi target hits anak muda kekinian sebagai objek foto untuk di upload di Instagram (termasuk Instagram kami huahaha)
Diambil dari sudut paling mainstream

Kami berkesempatan melipir ke SKE bersama adik-adik kami tercintah tanggal 25 Desember yang lalu. Setelah bermacet-macet ria dan berputar-putar sampailah kami di tujuan, Yah, Jogja memang tak seperti dulu lagi. Apalagi di musim libur panjang, harus super sabar sama macetnya. Dengan modal 2000 rupiah, kita bisa numpang foto sama bianglala motor bisa parkir di depan SKE. Tarif parkirnya nggak progressif kaya cinta kami, alhamdulillah, nggak bikin dompet jebol kalo berlama-lama di SKE : )))

Waktu kami datang, antrian loket masuk cukup ramai. Untuk masuk kesini, diharuskan membeli kartu yang dapat diisi ulang sekaligus berfungsi sebagai alat pembayaran. Simplenya kaya kartu emoney yang ngehitz saat ini. Kartunya ada berbagai jenis paketan gitu, ada yang buat couple, keluarga dan juga ada yang buat jomblo alias single. Untuk kartu single, saat itu harganya 50 ribu sudah termasuk saldo. Untuk tiket masuk dalam masa promo seharga 15 ribu (dipotong dari kartunya). Sisa nominal dalam kartu bisa direfund kembali di loket keluar. Jadi buat yang udah semangat isi kartu eh begitu masuk ternyata nggak berani naik wahana apapun tenang aja uang anda bisa kembali! *lirik fatah*

Di dalam ada wahana-wahana dari yang nyantai sampai yang memicu kenekatan adrenalin. Lengkapnya googling aja yaa. Sayangnya, untuk setiap wahana yang kita naiki, dikenai biaya lagi, jadi bukan tiket terusan. Menurut kami, ini cukup menjadi opsi destinasi wisata yang cukup seru selain candi, pantai dan wisata heritage yang identik dengan Jogja.Tempatnya pun cukup nyaman karena lokasinya berdampingan dengan areal persawahan.

Menikmati senja alias nggak jadi masuk huahaha

            Trus, pada naik wahana apanih Fit, Fat? Hiyak. Karena kami adalah pejalan hemat cermat, kami memutuskan untuk tidak masuk dengan pertimbangan waktu yang sudah terlanjur sore dan wahana yang belum beroperasi sepenuhnya jadi belum banyak pilihan. Alasan banget yah. Memang. Huahaha. Akhirnya kami eksyen di depan bianglala gaul dan menikmati senja aja. Hehehe.

Emang cuma fitri yang bisa cuek pake celana baggy plus batik

Sindu Kusuma Edupark (http://www.kusuma-edupark.com/)

Jl. Magelang KM 2 (Jl. Jambon)
Sinduadi, Mlati, Sleman
D.I.Y - Indonesia
Telepon                     : +62 274 530 6456 (siapa tau mau curhat sama mbaknya yekaan)

Jam buka                  : 15.00-20.00
Harga Tiket Masuk   : 15.000
Twitter                      : @kusumaedupark
Instagram                  : @SKEdupark

2 comments:

Jangan segan untuk komen / bertanya / sharing ya! :)