Hari kedua di hong kong, gue bangun karena kebusukan gue sendiri. Maksudnya dari bau sepatu gue yang lembab karena hujan kemarin. Oke hari ini gue bakal pake sendal. Setelah gue bangunin fitri yang tidur di kursi seberang, kita langsung sarapan pake oatmeal + susu sachet yang dibawa dari Indonesia. Target hari ini ketemuan sama lina dan explore museum.

Sama kayak kemarin, pagi ini kami naik bis ke tung chung. Dari tung chung, tujuan kami ke hong kong central. Exit stasiun central, kami langsung susur jalan cari makanan lagi. Emang dasar cewek kalau ngeliat poster diskon pasti langsung tertarik. Entah gimana caranya pas lagi jalan tiba tiba fitri berhenti ngeliat poster diskon sarapan di yoshinoya. Yang bikin gue heran bukan gimana dia liat ada poster, tapi gimana caranya dia tau diskon itu kalau di poster tulisannya pakai huruf chinese traditional dan bahasa kanton. Okelah akhirnya kita sarapan disana yang gue ga tau apa nama menunya. Isinya nasi sama mie. Harganya gue lupa karena emang yang liat diskon ini pertama kali si fitri.



Selesai makan kita jalan kaki ke harbour front, pelabuhan tempat nyebrang ke avenue of star. Pagi di hongkong ternyata enak buat duduk duduk menikmati angin di harbourfront. Di sebelah harbour front ada hong kong museum of maritime. Sayang kita ga jadi masuk karena harga tiketnya yang mahal, 35 HKD per orang. Akhirnya kita cuma bisa foto dari seberang museum. Dari sana kita langsung ke hong kong museum of history dan museum of arts.

Hong Kong Museum of Maritime
Di museum sejarah hong kong, kita bisa ngeliat hong kong dari sudut pandang sejarah. Tapi gue ga lama disini, langsung aja ke museum sebelahnya. Masuk museum of arts, gue langsung takjub sama koleksi dan penataannya. Dari dalam museum juga kita bisa ngeliat avenue of star dan harbour front di seberangnya. Museum ini pun gue kasih gelar museum terbaik yang pernah gue kunjungi. Saking bagusnya, gue betah berlama lama sampai ga terasa udah siang dan waktunya ketemuan sama lina di avenue of star.

Salah Satu Koleksi Museum of Arts

View dari Museum Of Arts
Ga susah nyari lina di avenue of star waktu siang, karena tempat ini emang mulai rame waktu sore. Habis ketemuan, gue, fitri, lina ke clock tower lanjut ngerasain suasana winter di 1881 heritage dan menikmati sore di kowloon park. Udah sore tapi belum makan siang, akhirnya kita bertiga makan di McD energy plaza, chantham road south. Kebetulan lagi ada promo chicken burger cuma 8 HKD.

Lina & Fitri di 1881 Heritage
Ga terasa udah jam 5 dan kita langsung ke museum of science di seberang energy plaza. Ternyata pengumuman kemarin ga bohong. Hari ini gratis masuk museum of science. Di dalam museum gue ngerasa kalo ini bukan museum, tapi taman bermain. Isinya alat peraga interaktif yang sama sekali beda sama museum di Indonesia. Sore sampai malem gue nyobain satu persatu alat peraga.

Jam 7 kita balik mau nonton symphony of lights lagi. Karena emang itu jam pulang kerja, banyak orang di trotoar yang luas itu. Benar benar buat pejalan kaki, ga ada yang jualan atau ngemis. Saking banyaknya orang, kita kepisah lagi sama lina. Awalnya kita mau mampir ke tsim sha tsui post office. Sampai disana ternyata udah tutup, dan lina ga ada juga disana. Akhirnya gue sama fitri balik lagi ke clock tower dan nonton symphony of lights dari sana. Selesai symphony of lights, kita nyebrang ke harbour front naik ferry seharga 3 HKD per orang. Dari harbour front jalan kaki ke stasiun mtr hong kong central buat balik ke airport. Berhubung tourist day pass kita udah expired karena udah lebih dari 24 jam, kita beli tiket reguer yang harganya sekitar 12 HKD ke tung chung per orang one way. Berarti kemarin udah hemat banyak pakai tourist day pass. Dari tung chung naik bis S1 ke airport dan istirahat di spot yang sama kayak kemarin. Flight balik kita besok pagi ke surabaya. Habis makan dan mandi, kita langsung tidur biar besok ga kesiangan.

Jam 4 pagi gue udah bangun. Kali ini gue bangun karena terganggu sama mbak mbak rombongan tkw yang ngobrol kenceng pake bahasa jawa dialek jawa timur. Fitri sempat nanggapin obrolan mereka. Gue yang ga ngerti apa apa lebih milih pura pura bego aja. Pagi itu gue sama fitri langsung check in dan masuk imigrasi sebelum terlalu ramai. Jam 6.30 udah ada panggilan buat boarding dan take off jam 7. Selamat tinggal, hong kong. Sampai jumpa lagi...

0 comments:

Post a Comment

Jangan segan untuk komen / bertanya / sharing ya! :)